Home » , , » "Aku Rapopo", Tren Baru Di Sosial Media

"Aku Rapopo", Tren Baru Di Sosial Media

Written By Unknown on Mar 11, 2014 | 3:07 AM

Aku Rapopo, Membombardir Masyarakat Lewat Sosial Media
Aku rapopo. Ungkapan dalam bahasa jawa ini kini sedang menjadi tren di masyarakat. Ternyata ungkapan ini berasal dari media sosial. Jika diartikan secara harfiah, "aku rapopo" dalam bahasa Indonesia berarti "aku tidak apa-apa". Kalimat ini lalu dipakai banyak orang untuk sekedar menegaskan `aku nggak apa-apa kok`, walau sebenarnya tidak, dan muncul dalam banyak meme (gambar plesetan) serta mulai memakan banyak korban.

Di luar makna katanya yang sederhana, ternyata kata "aku rapopo" menyimpan makna yang cukup dalam. Ungkapan ini biasanya digunakan atau diberikan kepada mereka yang berstatus single atau jomblo. Hal ini untuk menyindir mereka yang hanya bisa menyendiri dan melihat teman-temannya berjalan menggandeng pasangannya sambil berkata "aku baik-baik aja" walau sebenarnya hatinya hancur.

Salah satu meme dari ungkapan ini yang cukup banyak dibagikan adalah gambar seorang pria yang memeluk sebatang pohon, sedangkan pria lain yang ada disekitarnya berpegangan tangan dan memeluk kekasihnya. Versi lainnya adalah plesetan dari sebuah iklan di Indonesia yang menunjukkan seorang pria yang menangis ketika melihat truk gandeng lewat di depan matanya, dan seorang anak kecil mengatakan, "Truk aja gandengan, masa om enggak?". Ada lagi orang sudah hampir tenggelam lalu melambaikan tangan dan di beri kutipan 'Aku Rapopo".

Salah satu meme yang cukup lucu dari "aku rapopo" adalah sebuah gambar yang menggunakan Pororo, karakter pinguin kecil dalam film animasi yang terkenal asal Korea Selatan, sebagai gambar latarnya. Dalam gambar itu itu tertulis 'Aku Rapopo', lalu di bawahnya tertulis 'Eh Salah ding, Aku Pororo".

Share this article :

17 komentar:

  1. wah betul itu info, aku udah cek semua has tag di fb tapi yang paling banyak #akurapopo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk iyaa mas, saya juga pernah lihat temen saya bilang gituan!!

      Delete
  2. Replies
    1. kudet gan :D katanya real news.. aku rapopo aja nggak tau :p

      Delete
  3. wah baru tahu saya heheh,bukanya Rapopo= tidak apa-apa artinya ya dalam bahasa jawa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau bang. wkwk iya kali bentar gua tanyain temen gua dulu :) hehe

      Delete
  4. Dalam kondisi buruk....yg terjadi...Alhammdulillah msh bs berkata I am Fine = aku baik baik sj......

    ReplyDelete
  5. hahaha..
    ada-ada saja ya zaman sekarang, meski dlm keadaan yang sangat kritispun masih juga disempatkan untuk bilang "aku rapopo" :D

    ReplyDelete
  6. benar sekali dulu aku rapopo menjadi viral di media sosial mulai dari bbm, instagram dan facebook.
    pemotong sim card

    ReplyDelete

 
Support : Google | Yusuf Nurdiansyah | You
Copyright © 2013. Masvendy - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger